Sebelum Digrebek, Densus Pantau Rumah Gigih Rahmat Beberapa Bulan yang Lalu

Lokasi rumah terduka teroris.
Lokasi rumah terduka teroris.

BATAM (MK) – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Perumahan Mediterania yang diduga tempat persembunyian anggota ISIS sekitar pukul 08.30 WIB,  Jumat (5/8). Rumah Gigih Rahmat Dewa yang diduga anggota ISIS tersebut digrebek guna mencari bukti keterkaitannya dengan ISIS.

Ridwan selaku Ketua RT 07/RW 08 Perum Mediterania Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota mengatakan, selama ini terduga baik terhadap masyarakat.

Dikatakannya, Gigih yang juga Alumni Poltek tersebut sudah tinggal di Perumahan Mediterania sebelum dia menikah atau sekitar empat tahun yang lalu.

Menurut Ridwan, Densus 88 sudah memantau Gigih beberapa bulan yang lalu. Densus 88 tersebut minta izin guna memantau aktivitas terduga.

“Selama ini gigih terlihat biasa – biasa aja,tapi belakangan ini dia jarang bersosialisasi dengan masyarakat,”kata Ridwan selaku Ketua RT 07.

Begitu juga dengan tetangganya,mereka merasa selama ini tidak ada hal yang mencurigakan pada terduga beranak 1 tersebut.

“Dia kerja di Muka Kuning,istrinya karyawan BUMN,pagi-pagi sekali mereka pergi bekerja, sorenya baru pulang,begitulah aktivitasnya sehari – hari,”ungkapnya. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.