CIMB Niaga dan Bank Mandiri Kebobolan?, ‘Saldo Rekening Nasabah Berkurang’

(Ilustrasi). CIMB Niaga dan Bank Mandiri.

(BATAM), MARWAHKEPRI.com- Warga kota Batam yang menjadi nasabah CIMB Niaga dan Bank Mandiri mulai resah sejak dua hari belakangan ini. Pasalnya, uang yang berada didalam rekningnya berkurang hingga mencapai jutaan rupiah. Dari sumber yang didapat Marwahkepri.com, nasabah yang menjadi korban uang hilang hingga mencapai puluhan orang nasabah. Peristiwa ini terjadi di CIMB Niaga Simpang Kuda Sei Panas Kota Batam.

Puluhan nasabah CIMB Niaga sempat mempertanyakan kepada pihak manajemen terkait berkurangnya saldo direkeningnya. Namun, hingga kini belum ada jawaban yang pasti kembalinya saldo yang hilang tersebut.

Seorang warga kota Batam berinisial, Ar, mengingatkan para nasabah CIMB sebaiknya berhati-hati (Selalu Update Rekeningnya-red) dan segera laporkan ke bank jika ada transaksi yg mencurigakan tanpa sepengetahuan nasabah. Ia mengaku, ditempatnya bekerja sudah ada beberapa karyawan yang menjadi korban.

“Termasuk saya, ada transaksi penarikan melalui ATM di Fhilipina. Kasusnya sudah saya proses ke bank bersangkutan,” kata Ar.

Sementara itu, pihak manajemen CIMB Niaga Sungai panas Kota Batam tidak ingin berkomentar ketika di konfirmasi Marwahkepri.com. Salah seorang petugas menganjurkan agar menyampaikan konfirmasi secara tertulis untuk disampaikan kepada pimpinan.

Ditempat terpisah, berkurangnya saldo rekening nasabah bukan saja terjadi di CIMB Niaga, namun juga dialami seorang nasabah di Bank Mandiri. Ia yang mengaku bernama inisial, Ccs, warga Batam pada 30 Juli 2016 sekitar pukul 19:30 WIB menerima telepon dari Bagian Pengawas Kartu Debit Bank Mandiri. Petugas tersebut menanyakan apakah hari itu ia melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan kartu ATM Bank Mandiri di Le Aretu, Italia. Kepada petugas, ia-pun membantah melakukan transaksi melalui ATM di Italia, sedangkan dirinya saat ini berada di Kota Batam, Indonesia.

Dengan adanya transaksi ilegal itu akibatnya saldo rekeningnya berkurang Rp4.802.294. Senin 1 Agustus 2016 ia mengaku mendatangi Bank Mandiri Batam Centre, Batam. Setelah dilakukan pengecekan oleh Customer Service yang bernama Erni Jusnita memang benar ada transaksi sebesar Rp4.802.294 dari kartu ATM miliknya, pada Sabtu 30/7/2016. Ia juga mengatakan pihak Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atas berkurangnya saldo direkeningnya. (mk/munawir/handreas)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.