Bandara Internasional Segera Hadir di Natuna

Pulau Bunguran Besar
Pulau Bunguran, Natuna

Natuna (Marwahkepri.com) – Kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah terdepan di Kepulauan Riau, namun bukan berarti selamanya daerah ini tertinggal dari rekan se-provinsi nya.

Meskipun Natuna belakangan ini dilanda kerisis keuangan, akan tetapi tidak serta merta menjadi penghalang bagi daerah ini untuk terus berkembang dan maju. Apalagi akhir-akhir ini Pemerintah pusat tengah memperhatikannya karena memiliki letak gegografis strategis, serta memiliki sumber daya alam berlimpah seperti minyak, gas, dan bidang kelautan perikanan.

Salah satu langkah percepatan pembangunan tersebut, tidak lama lagi akan dibangun bandara bertaraf internasional di Natuna. Adalah Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, akan menjadi lokasi pembangunan bandara tersebut.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, bandara yang akan menjadi kebanggaan masayrakat Natuna itu pasti dibangun. Saat ini segala sesuatunya sedang dipersiapkan, dan diharapkan pembangunannya akan dimulai pada tahun 2019 mendatang.

“kalau masalah bandara internasional itu sudah pasti akan dibangun, saat ini masih mempersiapkan segala sesuatunya kan!, kita berharap pembangunanya dimulai tahun 2019 nanti”.

Orang nomor satu di Natuna ini menjelaskan, sebenarnya rencana pembangunan bandara itu sudah lama bergulir, akan tetapi belum dapat terlaksana karena ada beberpa faktor yang menjadi pertimbangan pemerintah, salah satunya dari sisi kemanfaatannya.

“Ya ini bagian dari percepatan pembangunan Natuna. Sekarang tahapan teknis sudah berjalan untuk bandara itu,” terangnya. Mengenai lokasi, Bupati Hamid menyebutkan sesuai rencana awal lokasi pembangunan bandara itu berada di wilayah Kecamatan Bunguran Utara.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Amin mengatakan nada positif serupa, menurutnya tujuan pembangunan bandara itu untuk mendukung bandara yang ada saat ini, apalagi bandara saat ini sudah over kapasitas.

Sebenarnya menurut Amin, rencana awal pembangunan bandara tersebut masih lama, akan tetapi dengan adanya program percepatan pembangunan, maka pembangunan bandara dipercepat.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email