Setya Novanto Jamin Rp 4,7 Triliun untuk Natuna Terealisasi

Musda DPD Golkar Natuna

Sambutan Ketum DPP Golkar Setya Novanto
Sambutan Ketum Golkar Setya Novanto

Natuna (Marwahkepri.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Natuna menggelar Musyawarah Daerah (musda) ke-IV di Sisi Basisir, Ranai, pada Sabtu (30/7). Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW Kepri Ansar Ahmad, ketua harian DPP Nurdin Khalid, sekjen DPP Idrus Marham, ketua AMPG pusat Fat Arafiq dan Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto.

Kegiatan ini sejalankan dengan agenda halal bihalal partai Golkar, acara tersebut dibuka secara langsung oleh Setya Novanto. Adapun tema yang diusung yakni “solit Terkonsolidasi Efektif Membangun Misi Berjaya Dikala Pemilu”.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Natuna Hadi Chandra meminta kepada DPP agar dapat mengawal dan memperjuangkan percepatan pembangunan di Natuna. Terlebih lagi dengan adanya pengucuran anggaran sebesar Rp 4,7 trilyun dari pemerintah pusat.

“Kami berharap kepada Ketum untuk bisa mengawal dan mendukung percepatan pembangunan Natuna dengan anggaran 4,7 Teriliyun yang akan dikucurkan pemerintah pusat dan saya ucapkan selamat datang di pulau terdepan kepada ketum dan rombongan”.

Sementara itu Ketua DPW Golkar Kepri Ansar Ahmad mengaku bahagia atas kedatangan pengurus Golkar secara lengkap. Natuna merupakan wilayah terdepan memiliki potensi luar biasa, terdapat kekayaan minyak, gas, dan ikan berlimpah ruah.

Menurutnya, potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki ini harus dijaga dan dibagun dengan baik. Partai Gokar harus berdiri paling depan, jangan sampai Natuna bernasib serupa dengan pulau Sepadan dan Ligitan.

“hari ini kita sangat bahagia kedatangan pengurus pusat partai golkar secara lengkap, di satu wilayah kabupaten yang potensinya luar biasa, saya berharap kita melalui ketua umum untuk mendukung program jokowi untuk percepatan pembangunan Natuna”.

Sementara itu Ketua umum DPP Golkar Setya Novanto dalam arahannya, meminta kepada seluruh pengurus agar tetap solid, siapapun terpilih nantinya harus tetap menjalankan program rutin mengadakan pertemuan setiap bulan dengan pengurus kecamatan dalam rangka konsolidasi.

Dikatakannya, Rapimnas partai golkar juga mengasilkan sikap mendukung dan memenangkan Jokowi untuk presiden kembali pada tahun 2019, itu karena program dijalankan presiden pro rakyat, khusus Natuna telah terbukti, contoh reel 4,7 itu di jamin akan terealisasi, “tadi baru saja bapak ruhut telpon saya dan juga bicara langsung pada buk wakil bupati”.

Partai golkar juga akan mendukung pembangunan bandara internasional melalui diskusi dengan warga dalam acara tersebut anggota DPR RI asal golkar Ringkono ” kami akan mengawal bandara natuna, ini bukan janji tapi perlu pemda mendukung dan memenuhi persyaratan terutama administrasi mengenai lahan”.

Sebelum acara ditutup ketua DPD Partai Golkar Hadi Chandra menyampaikan Pernyataan sikap bahwa DPC Golkar Natuna akan mendukung penuh NKRI harga mati dan mendukung program pemerintah serta pengawal pembangunan natuna.

Kegiatan juga disertai pembagian Batuan bagi nelayan sebanyak 250 paket jaring dari Setya Novanto,
Setelah pembukaan Musda selesai rombongan DPP partai golkar melanjutkan kunjungan dan meninjau salah satu pulau terluar yaitu pulau Senoa.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.