Orangtua Dian Pukul Terdakwa Wardiaman Saat Sidang

IMG-20160726-WA051_edit_edit-750x445
Terdakwa Wardiaman saat sidang di PN Batam.

BATAM, MARWAH KEPRI (MK) – Orang tua Dian Milenia Trisna Afiefa (Nia, red), siswa SMAN 1 Batam yang tewas dibunuh, marah dan memukul terdakwa Wardiaman Zebua saat JPU menggiring masuk ruang sidang, Selasa (26/7/2016) di PN Batam.

Terdakwa tak bisa melawan dan hanya dapat menutupi wajahnya dengan tangan terborgol sambil digiring oleh Jaksa , Bani Ginting SH. Orang tua korban Dian yang memakai baju Dinas Pegawai Pemko Batam terus menggikuti pada ruang sidang utama. Beruntung anggota Polisi cepat mengamankan situasi.

Sidang untuk mendengarkan pledoi atau pembelaan dari penesahat hukum terdakwa kembali ditunda, karena pledoi belum selesai dibuat. Sidang kembalibdi gelar minggu depan dengan agenda yang sama.

Sebelum sidang ditutup oleh Majelis hakim, Penasehat Hukum terdakwa memberitahukan kepada hakim atas adanya tindakan penganiayaan pada terdakwa.

” Majelis hakim, saat terdakwa mau memasuki ruang sidang ada seorang laki – laki melakukan penganiayaan pada terdakwa. tanyanya. Kemudian, jawab hakim, jika saudara ada keberatan soal itu, silahkan ajukan,” ujar hakim Zulkifli SH.

Terdakwa Wardiaman Zebua dituntut JPU dengan hukuman mati. Karena melanggar pasal 340 KUHP jo pasal 81 ayat 1 tentang pembunuhan berencana. (nikson simanjuntak)

editor: ir

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.