Mari Antar Anak di Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah

BATAM — Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan yang meminta perusahaan atau instansi swasta di daerah memberi dispendasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama disambut positif warga Batam.

Sebagian besar sekolah di Indonesia, termasuk Batam, akan mengawali tahun pelajaran baru 2016/2017 pada Senin, 18 Juli 2016.

“Itu langkah positif untuk mendukung sekolah dalam menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan orangtua,” kata Afriansyah, warga Perumahan GMP, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Seibeduk, Sabtu, 16 Juli 2016.

Dalam surat edaran itu, Anies menyampaikan, untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memandang perlu diadakan kampanye Hari Pertama Sekolah yang mengajak orangtua mengantarkan anaknya di hari pertama. Kampanye itu juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

Pendapat berbeda justru disampaikan Wali Kota Batam Rudi. Menurutnya, ia tak akan memberikan dispensasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Batam untuk terlambat masuk kerja dikarenakan mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.

“Saya tidak mau ada pegawai yang terlambat masuk kerja karena mengantar anak. Saya tegaskan lagi, saya tidak mau ada yang terlambat,” katanya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.